Kamis, 09 Juli 2020

ALASAN DO

Saya Drop Out dari Institut Seni Indonesia dengan menghabiskan kuota 20 semester. berhenti di tingkat skripsi. Mahasiswa Abadi., bukan karena malas belajar, tetapi terbentur sistem Pengajaran dan Pembelajaran. Entah darimana Menteri Pendidikan sejak saya sedolah dasar Tahun 70-an Kurikulum Pendidikan Indonesia telah menjadi Kurikulum Pendidikan yang menjajah Intelektual, bukan kurikulum yang mencerdaskan Bangsa.

Kurikulum Pendidikan Indonesia adalah Kurikulum  Pendidikan yang tidak punya kepribadian, tidak membentuk Manusia menjadi manusia sejati yang mempunyai Integritas dan Jati Diri.

Kurikulum yang hanya mencetak pekerja, bukan mencetak Manager. Menjadi Pekerja pun bukan menjadi pekerja yang terampil dengan skill tinggi, tetapi hanya menghasilkan lulusan yang mengerti teori tetapi tidak mampu memahami prakteknya. ini jika bicara secara sarkasme.

Jaman dulu Jawa banyak punya Empu-empu dengan kualitas wahid, tetapi sistem pengajaran mereka punah. Dampak dari era penjajahan sejak 1600-an.

to be continued, ...

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

WEBSITE FROM MATERIALIZE

TUTORIAL NGOBAR #6 TUTORIAL NGOBAR #7